Wednesday, August 3, 2011

Siapa yang tidak kenal Twitter, jejaring social yang juga menjadi saingan Facebook ini pada bulan April 2008 merilis bahasa pengantar setelah bahasa inggris, yaitu bahasa Jepang. Setahun kemudian atau tepatnya November 2009, Twitter meluncurkan bahasa kedua dan ketiga, yaitu Spanyol dan Prancis. Dan saat ini twitter bersiap meluncurkan bahasa Belanda dan bahasa Indonesia untuk melengkapi bahasa yang digunakan Twitter.

Hal ini didukung karena adanya komunitas relawan Translation Center yang akan mengubah tampilan bahasa mulai dari Twitter.com versi desktop
dan mobile termasuk yang berhubungan dengan tweets. Namun belum diketahui kapan tampilan berbahasa Indonesia ini akan segera diluncurkan.
Kehadiran relawan bahasa ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Twitter. Sejak diperkenalkan jumlah komunitas ini telah mencapai 200 ribu anggota.
Selanjutnya, mengingat para pengguna Twitter di kawasan Asia Tenggara cukup, besar komunitas relawan ini segera melauncing bahasa pengantar lainnya seperti Filipino dan Malaysia sebagai bagian dari perluasan menggunakan bahasa lokal.

 Sumber utama : Beritanet.com
Categories:

0 komentar:

Post a Comment